Satu lagi smartphone Asus yang dipersiapkan untuk bersaing ditahun 2016, yaitu smartphone bernama Zenfone 3 Laser. Sama seperti pendahulunya, ponsel ini mengandalkan sektor kamera sebagai kelebihan utamanya. Pasalnya sudah ada teknologi laser autofocus yang otomatis akan mengoptimalkan kemampuan ponsel ini dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan jernih. Selain itu, tersedia pula layar berukuran besar yang bisa diandalkan untuk bermain game dan menonton film.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Laser

Spesifikasinya cukup memukau, dan dipastikan bisa diandalkan untuk bermain game Android dengan lancar, dan tak perlu mengalami lag. Pasalnya, Asus membekali ponsel ini dengan Ram berkapasitas 4GB, serta memori internal berukuran besar. Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki berbagai fitur menarik, seperti fingerprint sensor dan bodi berbahan metal. Masih banyak lagi fitur menarik yang ada didalamnya, dan untuk mengetahuinya secara mendetail, silahkan sobat simak informasi spesifikasi dan harga Asus Zenfone 3 Laser berikut ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Laser

Bodi
  • Material : Full Metal
  • Fitur : Fingerprint Sensor
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 2.5D Arc Screen
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 4 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • CPU : Octa Core 64-Bit
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 MP, f/2.0, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP, f/2.0, autofocus

Review Smartphone Asus Zenfone 3 Laser

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL Terbaru
Review Asus Zenfone 3 Laser
Asus Zenfone 3 Laser resmi diperkenalkan di Vientam. Smartphone ini akan dibekali spesifikasi hardware cukup tinggi, karena memiliki Ram berkapasitas 4GB. Sayangnya belum diketahui jenis chipset serta kecepatan processor yang terpendam didalamnya. Namun kemungkinan ponsel ini akan mengandalkan chipset Snapdragon 615 layaknya Zenfone 3 Max, atau chipset Snapdragon 625 yang sebebelumnya dipakai Zenfone 3 ZE552KL. Kemudian untuk bagian penyimpanan, ponsel ini akan dibekali memori internal berkapasitas 32GB serta slot memori ekternal dengan daya tampung 256GB.
Agar performanya semakin cepat dan memiliki kinerja lebih stabil, maka Asus melengkapinya dengan sistem operasi Android Marshmallow, serta antarmuka Asus ZenUI terbaru. Tampilan antarmukanya akan terlihat atraktif, dan sobat bisa mengubah tampilan thema serta iconya. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterai smartphone ini, namun yang pasti Asus Zenfone 3 Laser akan dibekali fitur Fingerprint Sensor yang bisa membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.2 detik.
Desain Zenfone 3 Laser juga terlihat lebih premium dibandingkan Zenfone Laser generasi sebelumnya. Smartphone ini sudah mengadopsi bodi berbahan metal yang terlihat lebih mewah, dan terkesan lebih elegan. Selain itu, dibagian belakang juga terpasang sensor sidik jari yang siap mengoptimalkan keamanan data dan menjaga privacy pengguna Zenfone 3 Laser. Berbekal spesifikasi diatas, pastinya smartphone ini akan mampu menarik minat konsumen. Terlebih, Asus membekalinya dengan layar IPS (In-Plane Switching) yang dibentangkan seluas 5.5 inci.
Harga Asus Zenfone 3 Laser
Tampilan layarnya akan sangat jernih, dan bisa menampilkan foto, video, hingga game dengan kualitas grafis realistis. Pasalnya, layar tersebut memakai panel IPS yang berpadu dengan panel layar sentuh berresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga menghasilkan layar super tajam yang memiliki kepadatan mencapai 401 ppi. Menariknya lagi, layar tersebut telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4, sehingga layarnya akan sangat kuat dan mampu menahan semua jenis goresan.
Sama seperti Zenfone Laser generasi sebelumnya, ponsel ini mengandalkan sektor kamera sebagai kelebihan utamanya. Dimana untuk bagian kamera belakang sudah terpasang lensa kamera beresolusi 13 Megapixel yang berpadu dengan fitur Laser Autofocus. Alhasil smartphone ini mampu mengambil foto dengan kualitas gambar lebih tajam, serta rekaman video lebih jernih. Lalu ada pula fitur Dual Tone LED Flash yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan pencahayaan ketika sobat mengambil foto pada kondisi ruangan bercayaha rendah (Low Light).
Selama ini smartphone Asus dikenal memiliki kemampuan kamera yang mumpuni ketikan mengambil foto pada kondisi low light. Kemampuan ini tak lepas dari pemakaian teknologi Asus PixelMaster yang berpadu dengan aperture berukuran f/2.0. Menariknya lagi, Zenfone 3 Laser mengadopsi kamera belakang dengan sensor berukuran 1/3″, sehingga semakin optimal ketika mengambil foto dan merekam video. Tak hanya itu saja, Asus juga membekalinya dengan kamera depan 5 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0 serta fitur Autofocus.
Jangan heran apabila harga Asus Zenfone 3 Laser dibanderol cukup mahal. Berbekal kemampuan kamera yang dimilikinya, ponsel ini akan dipasarkan untuk segmen menengah kebawah dengan harga melebihi 2 Juta Rupiah. Walaupun harga Asus Zenfone 3 Laser cukup menguras kantong, namun sobat hariangadget akan mendapatkan fitur Dual Sim yang akan mempermudah akses komunikasi, dan akses internet pada jaringan 4G LTE berkecepatan 150 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass.

Harga Asus Zenfone 3 Laser Terbaru

Harga Asus Zenfone 3 Laser BaruHarga Asus Zenfone 3 Laser Bekas
VND 5,990,000 (Rp 3.4 Jutaan)
Daftar Harga HP Asus Terbaru 
Ketika smartphone ini diperkenalkan pertama kali di Vietnam, Asus lansung mengumumkan informasi mengenai harga Asus Zenfone 3 Laser. Ponsel ini akan dipasarkan dengan harga VND 5,990,000 atau setara Rp. 3.4 Jutaan. Yah, harga Asus Zenfone 3 Laser memang dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini dipersiapkan untuk segmen menengah keatas. Namun kemungkinan akan tersedia beberapa varian dengan harga lebih murah. Jadi lebih baik kita menunggu dengan sabar sampai smartphone ini dipasarkan di Indonesia.
Spesifikasi kameranya masih dibawah Zenfone 3 ZE552KL yang memiliki teknologi OIS serta Phase Detection Autofocus yang berpadu dengan Laser Autofocus. Walaupun begitu, smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki karena menawarkan desain lebih premium dan dibekali fitur fingerprint sensor yang sebelumnya tak dimiliki Zenfone Laser. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapasitas baterai serta jenis processornya. Jadi kemungkinan akan ada beberapa varian berbeda yang memiliki processor dan chipset berbeda.
 
Top